-->

Jika pintu masuk sempit, walet masuk sulit

loading...

Jika pintu masuk sempit, walet masuk sulit

Pintu masuk sebaiknya dibuat jangan terlalu sempit, ini dikarenakan walet akan sulit masuk. Jika pintu masuk sempit maka walet muda akan kalah bersaing dengan walet dewasa. Walet dewasa cukup berputar 2 atau 3 kali untuk masuk gedung. Sementara walet muda, perlu 4 sampai 6 kali berputar. Pintu ukuran sempit, bagi walet muda sangat menyulitkan. Maka, ketika ada bangunan gedung walet baru yang di bangun tidak jauh dari gedung tersebut, walet muda akan berpindah ke gedung anda. Sebab pintu masuk gedung anda berukuran lebar. Rombongan walet usia muda akan gampang masuk ke gedung anda.

Jika anda baru membangun sebuah RBW sebaiknya pintu masuk dibuat agak besar, Ukuran minimal pintu masuk walet untuk gedung baru, sekitar 40 cm X 60 cm. Sedang ukuran maksimal, sekitar 80 cm X 100 cm.

Mungkin banyak diatara pengusaha walet yang takut membuat ukuran pintu masuk agak besar berhubungan dengan keamanan sarang walet dari tindak kriminal spesialis srang walet, terutawa buat mereka yang membangun RBW jauh dari tempat tinggal. Namun semua itu dapat diatasi dengan cara meningkatkan keamanan RBW
loading...

Share this:

Disqus Comments

Hello, can i help you? Send us a message now to get help assistance.

Facebook Messenger ×