-->

Cara Mencegah Burung Hantu Masuk Rumah Walet

loading...

Cara Mencegah Burung Hantu Masuk Rumah Walet

Burung hantu adalah hewan pemakan daging. Dia tidur siang hari, dan mencari makan di malam hari. Pukul 19.00 wib dia mulai keluar dari sarangnya dan pulang jam 04.00 pagi. Areal persawahan dan  perkebunan menjadi tempat berburunya. Sasaran mangsanya kadang tikus, ular atau katak. Keberadaan burung hantu sangat membantu para petani. Sebab hama tikus dapat terkurangi karena terdapatnya pemangsa ini.

Jika burung hantu sebagai sahabat petani, maka bagi peternak walet justru menjadi musuh. Sebab jika mangsa burung hantu seperti ular, tikus dan katak mulai langka, maka  burung hantu akan memangsa burung kecil, termasuk burung walet.

Ada cara praktis agar burung hantu tak berani masuk gedung. Cara ini sudah di praktekkan oleh banyak member saya dan hasilnya sangat efektif. Yaitu, pada pintu masuk burung,  pasanglah lampu dengan kekuatan cukup 10 watt saja. Posisi lampu di atas pintu masuk sekitar 50 cm dari bibir pintu. Lampu mulai nyala jam 7 malam dan  mati jam 5 pagi. Dengan cara sederhana ini dijamin burung hantu tak berani datang apalagi masuk gedung. Biarpun pintu anda lebar,  burung hantu takut cahaya terang. Pemasangan lampu di atas pintu ini terbukti sangat efektif.

loading...

Share this:

Disqus Comments

Hello, can i help you? Send us a message now to get help assistance.

Facebook Messenger ×