-->

Cara Sederhana Menurunkan Suhu Kamar

loading...

Cara Sederhana Menurunkan Suhu Kamar

Agar suhu di dalam gedung walet sejuk, bisa  dipakai kipas angin dan ember berisi air. Yaitu kipas angin dihadapkan pada  permukaan air di ember. Saat kipas berputar, angin menerpa permukaan air. Angin yang bergerak akan mengandung uap air. Ini akan memberikan hawa sejuk dalam gedung. 
Cara ini dilakukan untuk gedung yang lantainya menggunakan papan. Angin yang mengandung air, tidak sampai membuat lantai papan itu basah. Jadi lantai papan tetap kering, tetap aman. 
Lain halnya jika pakai mesin pengkabut. Butiran air yang dihasilkan oleh mesin kabut itu, akan menggenang di lantai. Jadi jika dak lantai terbuat dari papan, relative sangat beresiko karena bisa basah, dan bisa merembes ke papan sirip di bawahnya. Namun jika lantai dari dak cor, pemakaian mesin kabut, tentu lebih bagus dibanding pemakaian kipas angin. 
Pemakaian kipas angin di dalam gedung walet, terbukti selama ini memberi alternative sederhana untuk menurunkan suhu ruang yang gerah. Dan yang lebih penting juga, keberadaan kipas angin itu terbukti, tidak mengganggu, atau tidak membuat walet  takut.  
loading...

Share this:

Disqus Comments

Hello, can i help you? Send us a message now to get help assistance.

Facebook Messenger ×